BUKU TEKS
Mencegah penyalahgunaan NAPZA melalui kepercayaan kasih sayang ketulusan
Selain berperan sebagai lembaga pendidikan yang memberikan transfer ilmu pengetahuan, sekolah juga berperan sebagai lembaga yang merangsang peserta didik (dalam hal ini siswa) untuk mengembangkan dirinya. Membantu siswa berkembang berarti memperhatikannya, melindunginya, menerimanya serta menjaganya agar tetap dalam semangat mecapai cita-citanya. Pada titik inilah kepercayaan, kasih sayang dan ketulusan antara guru-siswa berperan sebagai penata nilai dan landasan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Jika penataan ini terjadi secara komprehensif maka tercapailah sebuah stabilitas dasar di dalam sekolah.
Siswa sebagai remaja memiliki beragam masalah yang tidak hanya berkaitan dengan kehidupan dalam bidang akademik saja, melaikan juga dalam bidang-bidang lain yang dapat mempengaruhi kehidupan akademiknya. Untuk membantengi siswa dari masalah tersebut, siswa dan guru dibekali dengan kemampuan untuk mengembangkan tindakan perlindungan (preventif), jika masalah tersebut sudah dialami siswa,guru mengembangkan tindakan perbaikan (korektif), sedangkan jika masalah yang di hadapi siswa sudah sedemikian berat sehingga memerlukan bantuan profesional,maka guru diharapkan untuk memiliki pengetahuan untuk merujuk pada profesional (rehabilitas)
Tidak tersedia versi lain