DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN PAMEKASAN

Melayani Setulus Hati

  • Beranda
  • Kunjungan
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Sentra : membangun kecerdasan dan kemampuan anak sejak usia dini, demi masa depan yang cemerlang
Tambah ke Keranjang

BUKU TEKS

Sentra : membangun kecerdasan dan kemampuan anak sejak usia dini, demi masa depan yang cemerlang

Rhenald Kasali - Nama Orang; Yuli Yulianti - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Deskripsi Buku

Pagi itu di sebuah restoran, seorang balita membuat suasana sedikit heboh. Dia meronta-ronta di atas meja panjang, suara tangisnya nyaring. Sejenak dia bisa tenang setelah bermain game. Lalu tantenya mencoba menyuapkan sesendok makanan. Anak itu menampiknya. Nasi pun berceceran di lantai. Kembali heboh. Alhasil, dua babysitter, kakek dan neneknya, ditambah ibu dan tantenya tak sanggup menenangkannya.

Fenomena semacam itu tak jarang kita temui di negeri ini. Berbeda dengan anak-anak dari negara yang lebih maju, ketika bepergian mereka tanpa babysitter. Lebih mandiri. Kehidupan telah berubah. Ilmu pendidikan anak pun berkembang pesat. Kita tak bisa mendidik anak dengan cara yang diajarkan 20–30 tahun yang lalu. Salah satu metode pendidikan anak usia dini yang paling diminati saat ini adalah Metode Sentra.

Metode ini kini telah diterapkan di berbagai sekolah di Indonesia. Sayangnya, ada cukup banyak bias dalam penerapannya. Buku ini mencoba memberikan penjelasan mengenai teori, konsep, dan perkembangan Metode Sentra. Sebuah buku yang dapat memperkaya khazanah dunia pendidikan, sekaligus sebagai acuan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di negeri ini.

“Melalui Metode Sentra, proses pembelajaran dilakukan dengan menempatkan anak pada posisi yang proporsional. Anak dirangsang untuk secara aktif melakukan kegiatan belajar melalui main.” — (Wismiarti Tamin, tokoh pendidikan dan perintis Metode Sentra di Indonesia).


Ketersediaan
#
R. SIRKULASI (Lt.1) S 372.21 RHE s C.1
B231033
Tersedia
#
R. SIRKULASI (Lt.1) S 372.21 RHE s C.2
B231034
Tersedia
#
R. SIRKULASI (Lt.1) S 372.21 RHE s C.3
B231035
Tersedia
#
R. SIRKULASI (Lt.1) S 372.21 RHE s C.4
B231036
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Rumah Perubahan series on education
No. Panggil
S 372.21 RHE s
Penerbit
Jakarta : Mizan., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 346 hlm.: ilus.; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024411305
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan ke-1, Agustus 2019
Subjek
PAUD
Pendidikan Prasekolah
Pendidikan Anak Usia Dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rhenald Kasali
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN PAMEKASAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?