DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN PAMEKASAN

Melayani Setulus Hati

  • Beranda
  • Kunjungan
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Teori dasar dan filsafat pendidikan Kajian model dikotomis sinergis
Tambah ke Keranjang

BUKU TEKS

Teori dasar dan filsafat pendidikan Kajian model dikotomis sinergis

ANSELMUS JE TOENLIOE - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Bertolak dari judulnya, buku Teori Dasar dan Hisafat Pendidikan: Kajian Model Dikotomis Sinergis ini mengkaji empat hal utama. Pertama, jenis berpikir. Kajian terhadap jenis berpikir ini dimaksudkan untuk menyamakan persepi dengan pembaca tentang makna ilmu, teori, dan filsafat pendidikan, sebagai sasaran kajian utama buku ini.

Kedua, teori utama (grand theory) pendidikan dalam ilmu pendidikan serta teori, paradigma, dan aliran-aliran di luar pendidikan yang sejalan maupun berlawanan dengan teori-teori utama dalam ilmu pendidikan. Kajian lintas disiplin ilmu ini dilakukan karena ilmu pendidikan sesungguhnya adalah ilmu terapan. Sebagai ilmu terapan, ilmu pendidikan membangun eksistensinya dengan memanfaatkan teori dan pandangan dari berbagai disiplin ilmu murni, seperti psikologi, sosiologi, dan antropologi.

Ketiga, pandangan filsafat dan filsafat antropologi tentang manusia, serta implikasi maupun aplikasinya dalam pengelolaan pendidikan. Secara khusus, dikaji hakikat manusia sebagai makhluk individu, sosial, susila, dan religi, serta implikasi maupun aplikasinya dalam pengelolaan pendidikan.

Keempat, Pancasila dan pendidikan. Kajian ini menempatkan Pancasila sebagai fisafat pendidikan nasional dan dikaji keberadaannya dalam konteks hakikat manusia dalam pandangan filsafat antropologi, serta implikasi dan aplikasinya dalam pengelolaan pendidikan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 370.1 ANS t
Penerbit
Malang : Multimedia Edukasi., 2021
Deskripsi Fisik
x, 245 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-6605-75-2
Klasifikasi
370.1
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Filsafat dan teori pendidikan
DIKOTOMIS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ANSELMUS JE TOENLIOE
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Teori dasar dan filsafat pendidikan Kajian model dikotomis sinergis
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN PAMEKASAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?